Jumat, 24 Oktober 2014

Info tentang Suntuk Silikon

Suntik silikon telah menjadi hal yang sangat lumrah dilakukan di luar negeri bahkan beberapa orang di Indonesia juga sudah mulai menjalani praktek ini agar terlihat lebih cantik lagi. Ingin cantik itu salah? Tentu saja tidak namun Anda harus berhati-hati dengan cara yang akan Anda gunakan. Memang suntik silikon sudah banyak dipraktekan dan berhasil, tetapi tidak sedikit pula praktek yang gagal.
Tidak perlu dibuat daftar siapa saja yang telah mengalami kerusakan wajah serta tubuh dikarenakan silikon. Dan tidak perlu juga menuliska
n siapa saja yang meninggal karena praktek kecantikan ini karena sudah banyak, boleh dibilang udah diluar hitungan jari.
Suntik silikon bisa dan tidak membunuh seseorang. Alasan silikon bisa membunuh seseorang adalah adanya respon imun tubuh yang menolak silikon sehingga menyebabkan paru-paru terisi dengan cairan. Beberapa kasus lainnya silikon menyebabkan terjadinya Emboli Paru, penyumbatan pada arteri paru – paru. Anda akan merasakan diri Anda ditengelamkan ke dalam air dan tidak bisa bernapas – bukan cara mati yang menyenangkan pastinya.
Gejala dimana imun tubuh menolak silikon biasanya seperti:
  • Pusing
  • Batuk –batuk
  • Keluar keringat
  • Sesak napas
  • Gatal terutama pada area yang disuntik
Bila merasakan salah satu gejala di atas atau keanehan lainnya setelah melakukan suntik silikon, ada baiknya langsung memeriksakan diri pada rumah sakit. Lebih cepat ditanganin lebih baik.

Tips Aman Suntik Silikon
Seandainya Anda sudah membaca tulisan di atas dan masih tetap mau melakukan penyuntikan silikon, lebih baik membaca tips berikut agar lebih aman:
  • Pilih dokter yang punya izin praktek dan sudah berpengalaman dalam melakukan penyuntikan silikon. Jangan karena murah pilih dokter dengan pengalaman yang minim; ini soal nyawa.
  • Jangan pernah melakukan suntik silikon sendiri atau meminta teman walaupun Anda atau teman Anda sudah ahli. Ingat Anda bukan dokter, jadi lebih baik minta bantuan dari ahlinya yang emang bisa bertanggung jawab.
  • Jangan datang dan langsung minta disuntik, konsultasi dulu.
  • Tanya kandungan yang ada disilikon dan periksakan diri Anda untuk memastikan Anda tidak memiliki elergi terhadap kandungan silikon tersebut. Alergi bisa menAyebabkan kematian.
  • Jangan langsung menyuntikannya dalam jumlah banyak tetapi lakukan bertahap dengan berkonsultasi dengan dokter. Ada baiknya jangka waktu suntikan pertama dan ke-2 agak jauh agar Anda bisa langsung menanganinya bila terjadi sesuatu yang aneh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar