Kamis, 25 September 2014

5 Kisah Cinta Ini Sangat Mengharukan

Cinta merupakan anugerah terindah yang Tuhan berikan, dengan cinta semua hal di dunia ini akan terasa menyenangkan. Cinta juga mengajarkan seseorang tentang arti kehidupan yang sesungguhnya, membuat seseorang rela berjuang untuk mempertahankan cintanya.
Cinta tidak pernah membuat seseorang merasa sedih atau pun sakit, karena cinta selalu membuat kehidupan lebih baik, karena cinta juga seseorang tidak akan pernah menyerah dengan nasib, dan karena cinta juga seseorang akan bersemangat untuk mengubah hal yang tidak mungkin menjadi nyata.
Cinta memang tidak selalu digambarkan dengan kesedihan, tetapi ke lima kisah cinta ini dapat membuat kamu menangis dan menjatuhkan air mata.
berikut inilah dia ke lima kisah cinta yang bisa membuat kamu menangis.
1. Demi sekolah, nenek 66 tahun menggendong  cucunya sejauh 4 KM
Di dunia ini banyak sekali orang-orang yang mengeluh saat harus naik transportasi umum ketika hendak pergi ke sekolah atau pun ke kantor. Banyak orang masih tidak bersyukur dengan apa yang mereka peroleh. Padahal, masih banyak orang tidak beruntung seperti mereka yang harus berjalan kaki untuk sampai ke tempat tujuan, bahkan ada beberapa orang harus melewati gunung, sungai dan jalan yang berbatu demi sampai ke tempat tujuan mereka.
Seperti itulah kisah seorang nenek yang rela menggendong cucunya sejauh 4 kilometer demi untuk mengantarkan cucunya ke sekolah. Cinta nenek ini kepada cucunya tersebut sungguh sangat besar, sehingga ia rela setiap hari menggendong cucunya agar cucunya dapat sampai sekolah dan menuntut ilmu.
Pengorbanan nenek ini sungguh sangat mengharukan, di mana ia harus berjalan sejauh 4 kilometer setiap hari. Bahkan ia harus membawa beban yang cukup berat untuk menggendong cucunya yang  berusia 14 tahun tersebut. Meskipun melelahkan, tapi cinta nenek kepada cucunya tersebut membuatnya terus semangat untuk menjalani hidupnya itu.
Kini harapan nenek telah terwujudnya, atas kesabarannya selama ini akhirnya sangat nenek dan beserta cucu dan kakeknya di pindahkan oleh pemerintah di dekat sekolah cucunya, agar sang nenek tidak perlu jauh-jauh untuk menggendong sang cucu.
2. 24 tahun lunasi hutang demi biaya perawatan istri
Kisah cinta sedih selanjutnya datang dari China di mana seorang suami rela bekerja keras untuk membayar semua hutangnya untuk perawatan sang istri. Pria tersebut bernama Mei Guanghan yang merupakan seorang petani miskin namun memiliki cinta besar kepada istrinya.
Karena cintanya itu Mei rela bekerja keras selama puluhan tahun untuk membayar semua hutangnya untuk perawatan sang istri. Saat itu sang istri mengalami kecelakaan sehingga membuatnya koma dan harus di rawat di rumah sakit. Namun, saat itu Mei tidak memiliki uang untuk perawatan istrinya yang sangat mahal, sehingga ia meminjam uang sebanyak Rp 129 juta kepada ratusan tetangganya.
Selama 24 tahun, ia terus bekerja keras dan menyimpan uangnya untuk membayar semua hutangnya tersebut. Bahkan ia pun rela hidup miskin dan merawat istrinya yang sedang sakit tersebut. Ia bahkan tidak pernah berpikiran untuk meninggalkan istrinya. Cinta Mei kepada sang istri sungguh sangat besar sehingga ia tidak pernah menyerah apa lagi mengeluh untuk menjalani hidup apa adanya.
3. Demi Sekolahin anak, Pasangan ini  daur ulang 7.000 botol plastik sehari
Pendidikan memang penting untuk memajukan negara kita. Oleh karena itu, banyak orangtua yang rela bekerja keras demi menyekolahkan sang anak agar menjadi penerus bangsa yang berguna. Sepasang suami istri rela harus bekerja keras setiap harinya demi mewujudkan cita-cita anak untuk bisa kuliah dan mendapat gelar tinggi.
Pasangan asal China ini bahkan rela harus mendaur ulang 7000 botol plastik setiap harinya. Mereka mengaku ingin sekali melihat anak-anak mereka bisa lulus perguruan tinggi sehingga mereka rela bekerja banting tulang untuk sekolah anak-anaknya.
Setiap hari ia harus mendaur ulang botol plastik dan jenis-jenis plastik lainnya. Semua itu ia lakukan hanya berdua saja tanpa bantuan siapa-pun. Mereka mengaku ingin bekerja keras asalnya anak-anak mereka bisa lulus perguruan tinggi seperti yang mereka inginkan. Mereka percaya setiap yang pahit pasti ada saat yang manis. dan itu telah mereka rasakan. Setelah bertahun-tahun mereka bekerja keras akhirnya kedua anaknya berhasil lulus perguruan tinggi dan bahkan salah satu anaknya telah ia kirim ke Jerman untuk mendapatkan gelar PhD.
Kedua pasangan tersebut telah membuktikan bahwa selama kita memiliki tujuan dalam hidup, dan kita mau berusaha keras untuk meraihnya, semua pasti akan indah pada waktunya.
4. Merawat kekasih yang lumpuh
Kisah cinta yang sedih selanjutnya datang dari sepasang kekasih yang saling mencintai. Namun, pasangan prianya sedang lumpuh dan tidak bisa berjalan sehingga membuatnya harus terbaring lemas di atas tempat tidur. Namun, pasangan wanita yang sangat mencintai kekasihnya tersebut rela untuk selalu merawat kekesihnya hingga ia bisa berjalan. Meskipun kedua orangtua pasangan wanita terebut tidak setuju dengan keputusan putrinya itu tapi ia tetap merawat kekasihnya itu dan berharap kekasihnya bisa pulih kembali, agar hubungan mereka  bisa direstui.
5. Menggendong kekasihnya yang cacat
Kisah yang terakhir adalah kisah seorang wanita yang begitu mencintai kekasihnya. Saat itu kekasih mengalami kecelakaan hingga akhirnya kaki dan tangannya harus di amputasi hingga 4 kali. Amputasi tersebut membuat pria itu tidak bisa berjalan dan tidak bisa melakukan aktivitas lainnya. Namun, meskipun begitu cinta kekasihnya yang begitu besar membuat pria itu semangat untuk menjalani hidupnya. Sang kekasih bahkan rela menggendong pria itu kemana-mana dan rela menerima kondisi pria yang telah ia cintai tersebut. Kisah cinta kedua pasangan ini membuat banyak orang terharu bahkan meneteskan air mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar