Kamis, 25 September 2014

5 Negara Memiliki Jam Kerja Terlama

5 Negara Memiliki Jam Kerja Terlama
Hidup di dunia ini pasti membutuhkan uang untuk kelangsungan hidup. Uang akan didapat jika kita bekerja. Namun, meskipun mendapatkan uang ada banyak sekali para pekerja yang mengeluh dengan jam kerja yang panjang di kantor atau tempat ia bekerja. Padahal mereka bekerja untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri.
Bekerja tentunya merupakan hal yang sangat melelahkan. Rata-rata tenaga industri di seluruh dunia memiliki jam kerja  tidak lebih dari 10 jam. Itu saja mereka sudah mengeluh karena menurutnya terlalu panjang.
Tapi, tahukah kamu bahwa ada beberapa negara yang memiliki jam kerja terlala di dunia. Bayangkan saja, 10 jam bekerja saja sudah banyak yang mengeluh, apa lagi jika lebih dari 10 jam.
Selain itu, lamanya jam kerja tersebut juga tidak berpengaruh dengan gaji yang mereka terima. Jadi, mau bekerja lama atau bekerja tidak lama pun gaji yang di dapat tiidak jauh berbeda
inilah dia ke lima negara yang memiliki jam kerja terlama di dunia beserta jumlah gajinya dalam setahun.
1. Rusia
Negara Rusia memiliki rata rata jam kerja dalam setahun selama 2.002 jam. Lalu, rata-rata gaji yang diterima dalam setahun sebanyak US$ 15.286 . Di Rusia ini pada umumnya memiliki jam kerja per minggu sebanyak 40 jam, namun karena adanya waktu lembur memaksakan para pekerja untuk bekerja selama 50 jam. Hal ini membuat para pekerja Rusia harus bekerja  200 jam lebih banyak dari para pekerja Amerika Serikat.
2. Polandia
Polandia sendiri memiliki rata-rata jam kerja per tahun selama 1.893. Sedangkan gaji yang diperoleh per tahun sebanyak US$ 20.069. Sama dengan Rusia, para pekerja di Polandia pada umumnya hanya bekerja 40 per minggu, tapi karena adanya lembur mereka harus bekerja selama 50 jam.
3. Jepang
Ternyata negeri Sakura ini juga memiliki jam kerja terpanjang di dunia. Rata-rata jam kerja per tahun di Jepang adalah 1.765. Sedangkan gaji yang diperoleh setahun sebanyak $35.143. Namun, dari tahun ke tahun jam kerja di Jepang mulai berkurang.
4. Amerika Serikat
Rata-rata jam kerja pertahun di Amerika Serikat adalah 1.796. Sedangkan gaji yang diperoleh pertahun adalah US$ 54,450. Pada umumnya, para pekerja di Amerika Seriikat hanya bekerja selama 35 jam per minggu dan di Amerika tidak memberi libur tahunan untuk para pekerjanya.
5. Korea Selatan
Korea Selatan memiliki rata-rata jam kerja pertahun adalah 2.092. Sedangkan gaji yang diperoleh pertahunnya adalah US$35.406. Para pekerja di Korea kebanyakan dilakukan oleh para pria semenatara wanita hanya sedikit yang melakukan hal serupa.
itulah dia ke lima negara yang memiliki jam kerja terlama di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar